Selasa, 20 Juli 2010

Perawatan Rantai

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Demi keamanan pengendara, periksalah selalu kondisi dan setelan rantai sebelum memakai sepeda motor. Pada pelaksanaan pemeriksaan berkala, pada tiap 1.000 km, periksalah kondisi kemungkinan kerusakan rantai berikut ini :

1. Pin kendor atau terlepas

2. Mata rantai rusak.

3. Mata rantai macet atau oblak

4. Melampaui batas pemakaian atau aus

5. Setelan rantai tidak tepat.

Penyetelan Rantai Penggerak

Setel ketegangan rantai penggerak setiap 1.000 km dengan cara di bawah ini, hingga didapatkan ketegangan 5- 25 mm.

http://dedipoenya.blogspot.com/2009/05/perawatan-rantai.html

Artikel Terkait :
  1. Tips Merawat Rantai Motor
  2. Tips Pemeriksaan Rantai Roda
  3. Setel Klep Tiger
  4. Perawatan Busi
  5. Saat Servis Motor, Jangan Lupa Komponen Lain

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Penyebab Mesin Motor Tersendat

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tidak selamanya sepeda motor menunjukkan performa yang baik. Terkadang ada saja masalah yang ditemui. Apalagi kalau si pemilik malas membersihkan. Masalah yang sering timbul salah satunya adalah mesin yang tersendat ketika motor dikendarai. Kalau sudah begini, perasaan waswas kalau motor akan mogok di tengah jalan mungkin langsung menyergap.

Pasokan bahan bakar yang terlalu banyak bisa menjadi penyebab utamanya. Hal ini karena karburator yang kotor menghambat proses di dalamnya. Padahal, untuk bisa menjamin performa mesin yang prima, salah satunya adalah dengan menjamin proses pengabutan di dalam karburator dengan sempurna.

Oleh karena itu, bersihkan bagian ini beserta dengan komponen-komponen pendukungnya secara berkala. Hal lain yang menyebabkan pasokan bahan bakar berlebih adalah penyetelan jarum skep yang terlalu tinggi, klep chock yang macet dan nozzle pilot jet yang tersumbat dan penyetelan sekrup angin yang tidak tepat.

Kotoran secara otomatis akan membuat mesin “pincang” atau bahkan tidak bisa dinyalakan sama sekali. Untuk itu perhatikan dengan seksama bagian-bagian tersebut dan pastikan setelannya sudah tepat. Jangan lupa untuk memeriksa kebersihan knalpot karena kotoran bisa menghambat gas buang dari ruang bakar mesin.

Hal lain yang menyebabkan mesin sepeda motor tersendat adalah busi yang sudah lemah. Kalau sudah begini, tak ada cara lain selain membeli busi baru yang cocok untuk motor. Dalam kondisi darurat, pembeli bisa mengatur jarak antar elektroda sehingga busi bisa memberi asupan listrik yang cukup untuk sementara.

Faktor terakhir yang membuat sepeda motor tersendat saat dikendarai adalah penyetelan pompa oli samping yang tidak tepat, sehingga pelumas yang disuplai ke mesin terlampau banyak. Pergi ke bengkel langganan untuk menyetel ulang pompa oli hingga mendapat ukuran yang pas.

Sumber: Guntingan Koran
http://mjmotor.blogspot.com/2010/01/penyebab-mesin-motor-tersendat.html

Artikel Terkait :
  1. Penyebab Kurangnya Tenaga Motor
  2. Solusi Bila Motor Mogok di Jalan
  3. Tips Praktis Merawat Mesin Sepeda Motor !
  4. Cek Kondisi Mesin Lewat Busi
  5. Tips Bongkar Mesin motor Honda tipe Bebek 4 tak

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Sejarah Motor Yamaha Scorpio

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Motor Sport 4 tak ini sejatinya diposisikan untuk menggantikan posisi RX King. Layaknya MotoGP,terjadi penggantian jenis mesin,dari 2 tak ke 4 tak. Dimulai sejak tahun 1996. Ingat, waktu itu, Yamaha dan Suzuki kali pertama merilis bebek 4 tak.

Namun ternyata fakta berkehendak lain, RX King masih tetap diproduksi meski populasinya tidak sebanyak dulu hingga kini. Sempat tertunda beberapa kali,diperkirakan karena keraguan pihak YMKI akan produk baru ini.
Soehardjo AR, Manager Service Department menuturkan,”Ini adalah motor sport generasi terbaru bermesin 4 tak, tapi memiliki tarikan spontan khas 2 tak. Juga ramah lingkungan”

Sebelum terdapat embel-embel Z,bila diperhatikan tak ada bedanya dengan RX King.Mulai desain lampu depan,lampu sein depan, speedometer,hingga tangki. Postur sedikit lebih besar dan jangkung didukung suspensi monocross. Lampu belakang memakai varian bebek YMKI kala itu, Yamaha F1ZR / Vega. Common part untuk menekan biaya produksi dijalankan.Produk yang memiliki basis mesin seperti Yamaha Serrow ini memang memiliki akselerasi lebih baik dibandingkan produk competitor yang berkapasitas mesin kurang lebih sama, Honda Tiger dan Suzuki Thunder. Mudah diajak wheelie.

Sayang, bagus di awalnya namun perkembangannya terlalu lamban. Akhirnya produk ini berevolusi dengan imbuhan huruf Z. Apa saja perubahannya?
Yang paling menonjol adalah peralihan lampu model kotak beralih ke tipe bulat memperkuat kesan kokoh. Desain tangki yang semula mengacu King yang cenderung kaku sekarang beralih mengikuti desain pesaing yang mengakomodir nyaman dijepit paha. Sayangnya, tutup tangki yang semula tampil sporty berganti seperti motor sport yang beredar di Indonesia,klasik. Sedangkan di bagian buritan, lampu belakang yang letak seinnya menjadi satu dengan lampu rem kini terpisah. Namun jangan salah, lampu re mini tetap mengacu pada desain sebelumnya. So..penggantian dengan lampu belakang ala F1ZR / Vega bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Perubahan ini memang sedikit mengatrol angka penjualan namun tidak signifikan. Selain striping perubahan pada segi velg yang semula velg jari-jari menjadi velg palang hitam. Meskipun demikian, dari sisi pengereman buritan masih mengandalkan rem teromol. Bagi para bikers,dinilai YMKI terlalu pelit untuk memberikan rem belakang jenis disc hidrolik.

Sumber : KAskus.us

Artikel Terkait :
  1. Facelift V-ixion dan Scorpio Z di 2010?
  2. Yamaha Fazer 250, sang raja cruiser pengganti Scorpio
  3. Yamaha FZ 150
  4. Yamaha Byson Diluncurkan Akhir Januari 2010?
  5. Ada Yamaha Indonesia di Motor Rossi

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Ninja 250R, Motor Sport Baru dari Kawasaki

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagi penyuka motor berpenampilan sport, kini ada tunggangan yang layak dipertimbangkan, yakni Kawasaki Ninja 250R. Sepeda motor yang menyandang mesin 249 cc, 4 langkah parallel twin, menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar, yang memungkinkan Ninja 250R yang berukuran menengah tetap asyik dikendarai di ruas-ruas jalan di dalam kota maupun untuk perjalanan jarak jauh, antarkota misalnya.

Tenaga maksimum yang dihasilkan pada 11.000 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum yang dihasilkan pada 9.500 rpm, membuat performa N250R benar-benar seperti sepeda motor balap. Meskipun demikian, tidak berarti Ninja 250R tidak asyik dikendarai untuk pengendaraan santai di dalam kota. Akan tetapi, rasio kompresinya yang 1 : 11,6, menjadikan bahan bakar yang prima untuk Ninja 250R adalah Pertamax Plus.

Penggunaan suspensi garpu telescopic 3,7 sentimeter (cm) di depan dan Uni-Trak di belakang membuat penapakan ban melekat erat di permukaan jalan dan penyerapan guncangan terjaga dengan baik. Selain itu, pendingin cair juga membuat suhu mesin tetap terjaga sehingga performa mesin tetap stabil, terutama pada saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Ninja 250R sangat responsif, sedikit putaran pada handel gas (akselerator) sepeda motor langsung melesat. Namun, jangan khawatir penggunaan sistem rem disc brake dengan piringan petal berukuran 29 sentimeter di depan dan 22 sentimeter di belakang serta caliper dual piston, di tangan pengendara terampil sepeda motor akan dapat diberhentikan pada saat yang tepat.
Di luar segi performa, sosok Kawasaki Ninja 250R pun benar-benar menampilkan sepeda motor sport, apalagi tempat duduk penumpang dilengkapi tutup sewarna bodi sehingga Ninja 250R tampak seperti sepeda motor single seater. Namun, perlu diingat ada rupa tentunya juga ada harga. Itu sebabnya harga sebuah Kawasaki Ninja 250R Rp 44 juta.

http://a-stylebikers.blogspot.com/2009/01/ninja-250r-motor-sport-baru-dari.html

Artikel Terkait :
  1. Ninja 250R, Motor Sport Baru dari Kawasaki
  2. Honda dan Yamaha Siapkan Motor 250 cc
  3. Motor-Motor Unik Dari PRJ
  4. Menyetel Klep Motor Honda
  5. Penyebab Mesin Motor Tersendat

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Senin, 19 Juli 2010

KESALAHAN TEKNIS FILM G30S PKI

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Berikut beberapa kesalahan dalam film “horor” G30S PKI yang diambil dari beberapa sumber.

  • DN Aidit yang digambarkan sebagai seorang perokok karena pada kenyataannya Aidit bukanlah seorang perokok namun dengan alasan dari sang sutradara yaitu Arifin C. Noer yang ingin menampilkan Aidit sebagai seorang yang selalu berpikir keras maka ditampilkanlah dalam film tersebut tokoh Aidit yang perokok berat.
  • Adegan di mana Suharto berdiri di belakang peta Indonesia, karena pada peta tersebut tertera propinsi Timor Timur, padahal ketika itu Indonesia hanya memiliki 26 propinsi dan Timur Timur bukan bagian dari Indonesia
  • Putri Ahmad Yani digambarkan sedang mendengarkan The Beatless, kenyataanya mereka tidak suka lagu itu

Ada yang menambahkan?

http://asaborneo.blogspot.com/2009/12/kesalahanan-teknis-film-g30s-pki.html

Artikel Terkait :
  1. Kesalahan-Kesalahan atau Kelemahan Film 2012
  2. Film-film Indonesia Pilihan Untuk Liburan
  3. MUI Jombang: Silakan Tonton Film ‘2012′, Sementara MUI Malang dan Solo Melarang Umat Islam Menonton Film 2012
  4. Film Facebook Akan Dibuat
  5. Tak suka film Indonesia

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

80 Kisah Inspiratif & Mencerahkan

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Setiap detik atau kejadian dalam hidup ini memang layak untuk diabadikan. Sebab pada dasarnya, banyak nilai hidup yang terpendam dari setiap hal yang telah kita lakukan. GusHar Wegig Pramudito, berusaha mengabadikan nilai-nilai hidup tersebut.

Lewat 80 kisah inspiratif dan mencerahkannya, ia sengaja memotret kehidupan rakyat biasa. Baik dari masa kecil maupun dewasa, GusHar mampu menghadirkan kisah-kisah yang pada dasarnya biasa, namun justru terlihat berbeda ketika dilihat dari kacamata yang berbeda.
Sebagai nostalgia kadang saya memposisikan diri seperti ketika masih hidup di desa itu. Kejadian yang saya alami saya pandang seolah-olah saya berada di sana. Kenangan itulah yang saya tulis,” ya, GusHar sengaja bernostalgia dengan karyanya kali ini. Ajaknya, “Jika Anda pernah hidup dalam kultur ndeso, mari bernostalgia bersama saya. Jika Anda belum pernah, mari kita baca makna hidup ini bersama saya.”

GusHar telah mengabadikan banyak hal ke dalam beberapa kisah, yang menggiring kita untuk lebih tajam dalam menelaah lika-liku kehidupan ini, di antaranya:
• Falsafah GusHar tentang kisah Pelacur dan Seekor Anjing
• Kisah reflektif dalam ritual padusan
• Kenakalan masa kanak-kanak di bulan puasa
• Renungan metode ALP (Adult Learning Principle)

GusHar Wegig Pramudito adalah nama pena dari Agus Suharsono. Ia termasuk dari salah satu seratus penulis esai terbaik buku HARUS BISA! Seni memimpin ala SBY karangan Dr. Dino Patti Djalal, dan turut diundang dalam acara dialog kepemimpinan bagi generasi muda dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan Februari 2009 di Jakarta.
“Sebuah refleksi yang cukup cerdas menangkap sisi-sisi terang dan gelap
perjalanan sosial budaya negeri. “Jaman Penjor” menjadi sebuah proses
pengenalan dan pencarian yang sarat dengan olahan rasa dan pikir ….”
(Handoko F. Zainsam, Penyair dan Kritikus Sastra dan Budaya)

Display  Buku
Rp 48.000
Hemat Rp 7.200
Rp 40.800


Tayang: 192 hari lagi


Tayang: 31 hari lagi



Judul Jaman Penjor : 80 Kisah Inspiratif & Mencerahkan
No. ISBN 9786028597371
Penulis GusHar Wegig Pramudito
Penerbit Leutika
Tanggal terbit Juli – 2010
Jumlah Halaman -
Berat Buku -
Jenis Cover -
Dimensi(L x P) -
Kategori Motivasi
Bonus -
Text Bahasa Indonesia
Artikel Terkait :
  1. Kisah-kisah Inspiratif yang Menenangkan, Menggugah, dan Menyemangati Perempuan
  2. Belajar Hidup Kaya dari si Miskin Guru Kehidupan : 30 Kisah Inspiratif Tentang Hidup Terhormat dalam Keterbatasan
  3. Kisah Inspiratif dan Mengugah Tentang Menemukan Jodoh Cinta
  4. Kisah Inspiratif Keluarga AS yang Mendirikan Sekolah-Sekolah di Perbatasan Afghanistan
  5. Dahsyatnya Jujur dan Kisah-Kisah Teladan Lainnya

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Sejarah Vespa

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi.

1. MP5(moto piagio 5) paperino
Diproduksi tahun 1943
di produksi akhir perang dunia ke 2 dengan spesifikasi sebagai berikut :
- mesin : 2stroke single sylinder
- bore : 50mm
- stroke : 50mm
- top-speed : 60Km/jam
- transmisi : chain atau cardan
- rem : drum
- ban : 4.00-10

2. MP6 Prototipe
Diproduksi tahun 1945
spesifikasi sebagai berikut :
- mesin : 2stroke single sylinder dengan sylinder terbuat dari besi
- bore : 50mm
- stroke : 50mm
- top-speed : 37.28 mph
- transmisi : chain atau cardan
- rem : drum
-ban : 3.50-8

3. Vespa 98 dan vespa 98 II
Diproduksi tahun 1946 dan seri kedua dikeluarin setahun setelah itu, di juluki “motoleggera utilitaria vespa”
spesifikasi sebagai berikut :
- mesin : 2stroke single sylinder dengan sylinder terbuat dari besi
- bore : 50mm
- stroke : 50mm
- top-speed : 60 Km/jam
- transmisi : chain atau cardan
- rem : drum
-ban : 3.50-8
tidak ade perbedaan significan disini dibedakan oleh design aja gan cek this
yang ini keluaran tahun ‘46 (vespa 98)

4. Vespa 98 cc Race dan vespa 98 cc racing (circuit)
Diproduksi pada tahun 1947 mungkin disini perbedaan dari seri sebelum nya yaitu adanya penambahan pada kecepatan dari motor ini dan biasa disebut corsa
spesifikasi sebagai berikut :
- mesin : 2stroke single sylinder dengan sylinder terbuat dari besi dan almunium head
- bore : 50mm
- stroke : 50mm
- top-speed : 80km/jam – 98 cc racing : 100km/jam
- transmisi : chain atau cardan
- rem : drum
-ban : 3.50-8
dari segi bentuk silahkan nilai mana yang lebih keren gan…
vespa 98 cc race.

5.Vespa 125 , vespa 125corsa “telaio in lega” , vespa 125 corsa circuit
Diproduksi tahun 1948 – 1949 ini lah tahun dimana vespa meluncur kan mesin 125cc dan pada tahun ini juga produksi vespa 98 di stop oleh piagio
vespa 125

vespa 125 corsa
nah yang ini agak aneh di bentuk nya unik banged gan… sekarang saya juga dah gak pernah liat ni … tapi ada yang lebih aneh lagi gan…

vespa 125 corsa circuit

6.vespa monthlery
Jenis ini di produksi tahun 1950 dengan model yang lebih sporty dan aerodinamis dengan kecepatan max 136 km/jam , dari segi bentuk emang agak aneh si gan dari sebelum nya

7. vespa ’siluro’ dan vespa 125
Pada tahun 1951 ini vespa mengeluarkan 2 produk yang berbeda segmen untuk vespa ’siluro’ di keluarkan dengan design yang cukup unik sedangkan untuk vespa 125 yang di produksi lagi mirip dengan vespa keluaran tahun 1948 tetapi memiliki kelebihan lebih nyaman untuk dikendarai karena menggunakan suspensi hydraulic shock
vespa ’siluro’

vespa 125 (1951)

sumber: kaskus.us

Artikel Terkait :
  1. Sejarah Motor Yamaha Scorpio
  2. Absolute Revo Vs Jupiter Z
  3. Sejarah komputer dari pra sejarah sampai starwars
  4. Tips perbaikan motor 4 tak
  5. Sejarah Susunan Keyboard

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Gigi Persneling Suzuki Smash Sulit Pindah

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sungguh menjengkelkan sekali, asyik melesat dengan motor, posisi gigi di girboks nggak mau pindah saat menyalip mobil. Padahal, tangkai persneling sudah ditekan. Gangguan ini dialami Rahary Pengestu, koordinator dokumentasi otomotif Group dengan tunggangannya Suzuki Samsh.

Saking parahnya, Bapak satu anak ini harus menurunkan putaran mesin sampai paling rendah setiap hendak menaikkan gigi dari satu ke dua dan seterusnya. “Kalau rpm masih tinggi, susah pindah giginya. Meski tuas persneling sudah ditekan,” ujar Hary – sapaan akrab Rahary. Lucunya, lanjut warga BSD, Tangerang, ini posisi lampu persneling di panel mau maju ke gigi berikutnya.

Untungnya Hari kenal sama mekanik Xelon Motor Waluyo di Petukangan Utara, Jakarta Selatan dan menceritakan keluhannya. Kebetulan ia sering mengatasi persneling miss di Smash dari model lama sampai yang terbaru.

Penyebabnya, kata Waluyo ada pada coakan (lubang pengait) di lengan penggeser posisi drum pemindah gigi terlalu sempit. Trus, lekukan gigi matahari penahan posisi drum terlalu landai, dan pegas stopper serta per lengan penggeser sudah mulai melemah.

“Nah, kalau coakan lengan penggeser drum pemindah gigi terlalu sempit, biasanya putaran drum penggeser gigi girboks jadi berlebihan. Pantas jika posisi gigi sepereti susah pindah dan lapu gear kayak mau maju lebih dari satu,” ungkap Waluyo.

Parahnya lagi, jika lekukan gigi matahari terlalu landai dan pegas stopper mulai melemah lantaran tidak kuat menahan, terkadang posisi drum pemindah gigi jadi ngambang alias posisi gigi jadi nggak maksimal pada tempatnya.

Cara mengatasinya, Waluyo tidak harus perrgi ke tukung bubut. Sebab, hanya bermodalkan gerinda dan kikir, gangguan itu bisa diatasi. Di antaranya dengan menggerinda setiap coakan lebih lebar 0,5 mm di kanan dan kiri. “tujuannya agar tangkai pengait tidak terlalu banyak memutar posisi drum girboks dan kembali pada posisi semula. Lekukan pada gigi matahari pun dibuat lebih dalam agar drum pemindah gigi lebih mantap di posisi,” tambah Waluyo.

Agar tekanan tuasa persneling tidak lemas, Waluyo menyarankan mengganti pegas klengan penggeser yang baru. Sementara untuk pegas stopper, cukup pindah posisi pengaitnya dari lubang ke tangkai stopper.

http://a-stylebikers.blogspot.com/2009/01/gigi-persneling-suzuki-smash-sulit.html

Artikel Terkait :
  1. Suzuki New Shogun
  2. Pindah Kerja
  3. Pindah Kerja Saat masih Suka, Mungkin Nggak Ya?
  4. Ini Dia Tips Miliki Gigi Sehat
  5. Gigi Putih Dengan Veneer

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Cara Gampang Merawat Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kalau motor sudah mulai rewel, paling nyebelin! apalagi bagi yang mau mudik naik motor. Jangan buru-buru menyalahkan motor Anda, bisa jadi Andalah yang kurang merawat motor. So tak ada salahnya mengintip tips merawat motor berikut!

Cek Kondisi Oli

Oli mesin ini sangat penting peranannya untuk melumas komponen-komponen mesin, seperti stang seher, seher, dan ring seher, kruk as dan noken as atau stang klep. Jika keberadaan minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang, maka sebaiknya diganti. Ganti oli secara berkala dan gunakan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Cek Kondisi Aki

Jangan biarkan air accu melewati batas maksimum dan minimum yang akibatnya bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel accu. Tambahkan aki pada pagi hari.

Jangan biarkan baterai atau accu yang sudah mulai melemah, segeralah menggantinya, bukan hal baik jika anda tetap memaksa menggunakannya. Jika tetap dipaksakan kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi (serbuk putih) yang akan menjalar ke bagian kabel-kabel utama yang menghubungkan arus listrik ke saluran lampu, dinamo, atau bagian-bagian lainnya.

Jika memang motor anda mengalami hal tersebut, arus listrik yang dihantarkan baterai atau accu tidak sempurna akan menyebabkan kerusakan pada komponen dinamo, kontak mesin maupun switch lampu. Satu hal yang perlu diperhatikan jika accu sudah lemah atau tidak mampu di starter dan distarter, jangan memaksa mendorong sepeda motor untuk menghidupkannya sebab hanya akan merusak gigi transmisi.

Periksa Rantai dan Gir

Jangan biarkan rantai terlalu kendor, atau terlalu kencang. Terlalu kendor bisa membuat rantai copot dari girnya, sementara terlalu kencang bisa mengakibatkan putus rantai. Cek juga kondisi gir, jika sudah tajam segera ganti karena jika tidak rantai bisa tiba-tiba putus. Bahaya kan, kalo lagi ngebut tiba-tiba putus rantai?

Periksa Kabel Koil dan Busi

Perhatikan keberadaan kabel koil yang menghubungkan arus listrik ke busi. Cepat ganti kabel yang kelihatannya sudah cukup umur dan banyak terlihat keretakan dan pengerasan pada kabel. Jangan lupa perhatikan keberadaan busi karena busi sangat vital untuk kelancaran sebuah mesin kendaraan.

Perhatikan Selang Bensin

Selang bensin ke karburator juga merupakanm komponen yang layak diperhatikan. Jangan membiarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadi retakan-retakan, karena bagian dalam selang bisa jadi sudah tidak elastis dan mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal dari selang terbawa ke karburator. Pada akhirnya akan terjadi penyumbatan suplai bensin dari tanki ke karburator sehingga mengganggu sistem pembakaran.

Panaskan Mesin paling lama 2 Menit

Panaskan mesin sebelum motor dijalankan, tak perlu lama-lama cukup 1-2 menit agar sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Jangan terlalu lama memanaskan karena akan membuat pipa knalpot menguning selain itu Anda pasti tak mau buang-buang bensin khan?.

Periksa tekanan angin ban

Jangan terlalu keras dan juga jangan kurang karena bisa berakibat kembang ban motor rusak.

Gunakan Selalu Sparepart Asli

Lebih baik mahal sedikit, tapi puas dan tahan lama daripada memakai yang tidak asli, meski murah tapi tapi daya tahan kurang.

So tidak sulit bukan, asal anda rajin merawat motor dengan benar pasti motor kesayangan Anda senatiasa tampil prima. (honda/rit)

Artikel Terkait :
  1. Cara Mudah Merawat Motor
  2. Cara Merawat Motor 4 Tak
  3. Tips Merawat Rantai Motor
  4. Merawat Motor 4 Tak, Simpel dan Mudah
  5. Tips Pengecekan Sepeda Motor

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

FIFA World Cup 2010

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tahun ini untuk pertama kalinya Piala Dunia dihelat di benua Afrika. Wauw, bagaimana bisa? Kabar itu sontak disambut meriah oleh para Bafana. Dalam sekejap, euforia melanda bumi Afrika.

Sepuluh stadion di sembilan kota penting telah disediakan. Bahkan, tiga diantaranya benar-benar baru dan hanya dipersiapkan untuk jelang Piala Dunia 2010. Miliaran juta dollar habis untuk merekonstruksi stadion-stadion tersebut.

Di medan laga baru ini, siapa yang akan muncul sebagai juara? Apakah lagi-lagi negara pemilik tradisi kuat sepak bola atau malah ada kejutan dengan munculnya tim kecil yang akan memenangkan 300 juta dollar AS itu?

Buku ini detil membahas Piala Dunia 2010. Disertai peta kekuatan tim-tim unggulan, prediksi negara yang menjadi kuda hitam, jadwal bertanding, dan jadwal siaran langsung TV, membuat Anda para pecinta bola wajib memiliki buku ini!

Display  Buku

Rp 37.000
Hemat Rp 5.550
Rp 31.450




Judul FIFA World Cup 2010
No. ISBN 9789792438833
Penulis Tony Hendroyono
Penerbit Bentang Pustaka
Tanggal terbit Maret – 2010
Jumlah Halaman -
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi(L x P) -
Kategori Olah Raga
Bonus -
Text Bahasa Indonesia
Artikel Terkait :
  1. World Cup 2010
  2. The WORLD of PORN
  3. 100+ Fakta Unik Piala Dunia
  4. Messi Pemain Terbaik FIFA 2009, Berikut Data & Fakta Lionel Andres Messi
  5. Peringkat FIFA, Singapura Geser Indonesia

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad